Best

IMG_4107

Happy New Year 2018!

It’s been so long since the last time I posted my thought.

Yah… Ternyata sudah lebih dari 1 tahun berlalu dan sebenarnya banyak hal yang terjadi.

Aku harus akui kalau tahun lalu (2017) aku banyak kehilangan arah, tujuan, bahkan mungkin diriku sendiri. I changed. Some parts of me, they changed. Di satu sisi, mungkin aku belum sepenuhnya siap untuk memasuki dunia baru, yaitu dunia orang dewasa.  Orang dewasa yang bekerja.

Yup, di awal tahun lalu aku mengikuti sidang skripsi S-1 ku, dinyatakan lulus sidang pada tanggal 9 Januari 2017, kemudian diwisuda tanggal 22 April 2017. Setelah itu aku pergi kesana – kemari untuk mencari pekerjaan sambil bergumul sebenarnya, apa yang ingin kuraih setelah lulus kuliah? Aku mau tinggal dimana? Aku mau bekerja sebagai apa? Apa tujuan hidupku?

Hingga akhirnya, oleh karena penyertaan Tuhan, dan melihat proses yang telah terjadi, aku sangat percaya pekerjaan yang telah aku peroleh saat ini adalah yang terbaik dariNya. Namun, mungkin aku belum sepenuhnya sadar bahwa aku saat ini adalah “orang dewasa yang sudah bekerja”. Terkadang, aku masih merasa seperti seorang “mahasiswa” yang hidup “semau gue”. Well, sebenarnya aku nggak selalu hidup semau gue juga waktu masih jadi mahasiswa. Aku punya tujuan dan aku meraihnya.

Entahlah apa yang terjadi sehingga tahun lalu aku hidup dengan motto “let it flow”. Mengalir sampai aku tak paham sebenarnya mengapa aku sampai sangat berubah.

Tapi di tahun yang sama, aku juga menemukan diriku yang tetap menjadi diri sendiri dan terbuka bahkan ketika aku ada di sebuah lingkungan yang baru. Aku bersyukur bisa demikian. Aku bersyukur bisa tidak berpura-pura dan membiarkan orang lain melihatku sebagaimana adanya. Aku bersyukur bisa menemukan satu sisi diriku yang kukira sudah hilang namun ternyata masih ada di sana. I’m still that little spoiled girl. 

Tahun 2017 mungkin bukan tahun terbaikku. Aku merasa demikian. Setelah sekian lama aku akhirnya memperoleh sebuah penghargaan lagi namun di saat yang sama, setelahnya aku kurang melakukan yang terbaik. Penghargaan itu mengingatkanku bahwa tahun-tahun sebelumnya aku sudah melakukan yang terbaik. Namun, di tahun 2017 aku bingung dan takut, apa lagi sekarang?

Ketakutanku menjadi nyata dan rasanya aku tidak menghasilkan apapun.

Aku menikmati hidup dan bersenang-senang saja.

Hmm, dipikir-pikir… Ternyata ada hal yang kuperoleh dari menikmati hidupku itu :). Aku membangun relasi dengan orang lain. Teman-teman lamaku bahkan orang-orang baru yang baru 2-3 hari kutemui.

 

Ah 2018… Oh ya, aku mau menginfokan kalian kalau saat ini aku sudah pindah ke Bali ^^ kembali ke kota kelahiranku yaitu Singaraja,  untuk memulai perjalanan karirku.

Life always bring surprises.

Aku nggak pernah terbayang bakalan kerja disana tapi itu yang Tuhan kasih.

Aku punya ketakutan melihat diriku saat ini. Apakah tahun ini bisa jadi lebih baik? Atau aku semakin kehilangan arah?

Life is like a wheel.

Semoga tahun ini jadi tahun yang terbaik untuk kita semua. Jangan pernah kehilangan jati dirimu, fokus, dan berusahalah lebih baik.

 

Tuhan beserta kita. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s