Stay Healthy

 

Dalam postingan sebelumnya aku rasa aku pernah meyinggung hal ini namun izinkan sekali lagi aku membahasnya ya ^^

Kata-kata ini aku dapatkan seusai makan malam bersama anak-anak Connect Group:

“Orang dewasa adalah orang yang tahu hal yang harus dia lakukan dan benar-benar melakukannya tanpa menunggu orang lain memberitahu ttg hal tersebut.”

Pemikiran ini sering muncul dalam keseharianku ketika aku berada di kamar kosan. Aku perempuan yang cukup mandiri. Sebisa mungkin aku mengerjakan sendiri semua pekerjaan rumah termasuk mencuci dan mensetrika pakaian. Aku membuat budgeting keuangan bulanan dan pencatatan keuangan harian. Aku merapikan kamarku secara berkala, meletakkan setiap barang pada tempat awalnya. Aku mengontrol apa saja yang dapat aku makan setiap hari.

Banyak mahasiswa terutama mahasiswa ‘rantauan’ yang memiliki tingkat kesehatan yang rendah salah satunya akibat pola makan yang salah. Makan tidak teratur, terlalu banyak makan gorengan, makanan berlemak, jajan sembarangan, tidak makan buah dan sayur yang cukup, serta kurang minum air putih. Padahal mahasiswa adalah golongan orang dewasa yang seharusnya sudah mengerti bagaimana harus merawat diri sendiri. Aku bicara seperti ini bukan berarti aku sudah punya pola hidup yang baik hahaha.. Namun aku sadar aku harus selalu menjaga kesehatanku sendiri. Apalagi aku seorang perempuan yang pastinya beberapa tahun ke depan aku akan………. 🙂

Intinya adalah untuk rekan-rekanku mahasiswa yuk sama-sama jaga kesehatan kita. Ingat masalah kesehatan, apa yang kita tabur hari ini akan kita tuai di kemudian hari. Kalau kita tidak mau menderita di masa senja maka kita harus menjaga pola hidup sejak hari ini. Banyak-banyaklah mengkonsumsi buah dan sayur (yang segar, bukan olahan), minum air putih minimal 2 L per hari, minum susu atau vitamin, dan suplemen kesehatan jika dibutuhkan. Selain itu kita juga harus memperhatikan durasi dan jam tidur kita, tidak lupa juga berolahraga teratur (yang ini masih jadi pergumulanku hehe).

Untuk saudariku mahasiswi-mahasiswi yang cantik, menjaga kesehatan juga berdampak bagi kecantikan kulitmu loh. Kalau kita ingin punya kulit yang cantik, bersih, dan sehat maka kita wajib mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik. Percaya kan cantik itu asalnya dari dalam? 🙂 Aku percaya kulit yang sehat ketika dipoles make up akan jadi lebih cantik lagi ^^. So, di samping rajin perawatan dan belajar make up kita juga harus spend waktu (dan uang) untuk kesehatan kita.

Stay Healthy, guys!

 

 

Tinggalkan Balasan

