Melancholy

Di tengah membaca jurnal dan buku manajemen perubahan sambil diselingi mendengarkan lagu-lagu Korea, aku menyadari sesuatu.
Aku perempuan yang melankolis.
Bukan masalah genre lagu yang aku dengarkan tapi bagaimana aku bisa dengan sangat mudah ‘menyatu’ dengan lagu-lagu yang kudengarkan. Membingungkan?

Aku suka ketenangan.
Aku suka situasi yang sepi dan berpetualang dalam duniaku sendiri.
Aku suka musik Korea yang kebanyakan mellow dengan lirik romantis.

Aku berada dalam perpustakaan yang tenang meski banyak orang lalu-lalang di dalamnya. Namun berkat musik aku dapat tetap fokus dalam pekerjaanku, menikmati situasi yang ada, bahkan sampai tidak ‘aware’ lagi dengan sekelilingku.

Aku punya pertanyaan..
Sebenarnya di antara dua variabel ini, manakah yang memengaruhi dan dipengaruhi?
Musik menjadikanku orang yang melankolis atau,
karena aku orang yang melankolis maka suka mendengarkan lagu-lagu mellow?

Adakah yang bisa memberikan pendapat? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

